Tempat Asik Untuk Merayakan Tahun Baru 2017 di Jogja

bukit-bintang Jogja

Bagi sebagian orang, perayaan pergantian tahun atau perayaan tahun baru adalah sesuatu yang sulit dilewatkan untuk dirayakan. Namun begitu, tentu masing-masing dari kita punya selera sendiri tentang bagaimana cara merayakan dan menikmati liburan di pergantian tahun baru 2017. Nah bagi yang ingin liburan ke Jogja kami punya beberapa rekomendasi tempat yang bisa kalian jadikan pedoman. Dari tempat yang ramai dengan hiruk pikuk orang, hingga tempat romantis yang bisa dijadikan alternatif perayaan tahun baru lebih personal.

Bukit Bintang Wonosari

Nah, bagi kalian yang ingin merayakan tahun baru di Jogja romantis bersama orang terkasih, Bukit Bintang di Wonosari bisa menjadi pilihan yang tepat. Bagaimana tidak ? Menyajikan panorama kota Jogja di malam hari, bukit ini sudah terkenal sebagai salah satu spot paling romantis di seantero kota Jogja.

Di Bukit Bintang ini, tak hanya pemandangan malam kota Jogja saja yang akan menemani malam tahun baru kalian, bermacam-macam warung makan akan setia menemani dengan berbagai menu makanan dan minuman yang menggiurkan. Dari warung lesehan hingga restoran; semua ada di sini, jadi, tak perlu khawatir.

Dari Bukit Bintang ini nantinya kalian juga bisa menikmati kembang api yang tak henti-hentinya menghiasi langit kota Jogja selama malam pergantian tahun. Karena keindahannya, tak ayal tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk perayaan tahun baru di Jogja khususnya bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu bersama orang terdekat.

Pantai Parangtritis

Meskipun kini sudah banyak pantai baru yang tak kalah indah, pesona Pantai Parangtritis tak pernah lekang oleh waktu. Untuk itu, pantai ini juga menjadi salah satu alternatif tempat untuk merayakan tahun baru di Jogja. Pantai ini sudah menjadi langganan beberapa pecinta pantai untuk menggelar perayaan tahun baru.

Jika kalian berminat, pastikan untuk berangkat lebih awal. Pasalnya, jalan menuju Pantai Parangtritis biasanya akan rama oleh wisatawan maupun masyarakat yang juga ingin merayakan tahun baru di sekitaran pantai. Selain itu, bagi yang berminat untuk menginap di daerah ini, lebih disarankan untuk mencari ataupun memesan kamar-kamar jauh-jauh hari agar tak kehabisan.

Kaliurang

Di sebelah utara, ada tempat yang pastinya pas untuk perayaan tahun baru di Jogja; apa lagi kalo bukan Kaliurang. Sebagai salah satu kawasan wisata di kota gudeg, Kaliurang sudah masyur sebagai salah satu tempat berlibur paling yahud di Jogja. Maka, tak ada salahnya juga menghabiskan libur tahun baru kalian di tempat ini. dengan berbagai obyek wisata yang ada, Kaliurang bisa menjadi salah satu alternatif yang menyenangkan untuk menghabiskan liburan.

Nah, jika kalian berencana menghabiskan libur tahun baru di Kaliurang, jangan lewatkan Festival of Light yang tahun ini diadakan dari tanggal 12 Desember hingga akhir Januari tahun depan. Festival ini merupakan acara yang menghadirkan berbagai macam lampion lucu dan beberapa stand pameran. Selain itu, berbagai macam hiburan seperti live music juga tersedia.

Nglanggeran

Bagi kalian yang merasa Pantai Parangtritis terlalu mainstream untuk merayakan tahun baru di Jogja, cobalah untuk menghabiskan malam tahun baru di Nglanggeran. Kawasan ini yang happening karena Gunung Purba nya ini sudah bukan tempat yang asing lagi untuk perayaan tahun baru. Bagi yang ingin pengalaman berbeda, menghabiskan malam tahun baru dan menyaksikan fajar pertama di Nglanggeran tentu akan menjadi pilihan yang tak bisa ditolak.

Pantai-Pantai Gunung Kidul

Selain Kaliurang di wilayah utara kota Jogja, di daerah selatan; tepatnya di Gunung Kidul, kalian juga bisa menemukan tempat indah untuk menghabiskan malam tahun baru di Jogja. Selain Pantai Parangtritis, kini kota pelajar ini juga terkenal akan pantai-pantai indahnya di pesisir selatan. Banyak pantai di Gunung Kidul yang bisa kalian manfaatkan untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Semoga artiket ini dapat membantu kalian mewujudkan wisata tahun baru 2017 yang tak terlupakan, persiapan yang matang tentunya lebih disarankan. Terutama bagi kalian yang ingin menghabiskan malam di bibir pantai perlu pesiapan lebi seperti tenda dan lainnya. Happy New Year !!!