Ini Dia Harga Konsol Game Mega Drive Terbaru SEGA

sega drive new

Tampaknya Sega masih senang berkutat dengan konsol lawasnya. Menurut informasi terbaru yang kami dapatkan, produsen game asal Jepang ini menghidupkan kembali Sega Genesis atau juga dikenal dengan nama lain Mega Drive.

Jika dibandingkan dengan Nintendo, Sony, dan Microsoft, kiprah Sega di industri perangkat game konsol memang sudah tak terdengar. Dari pada membuat mesin game konsol, Sega justru memfokuskan dirinya dalam pengembangan software game.

Masih mengandalkan karakter ikonik buatannya, yakni Sonic, Sega pun melanglang buana hingga ke ranah game mobile. Meski demikian, Sega tampaknya masih ingin berjualan perangkat game konsol.

Dalam penggarapan ulang konsol Mega Drive, Sega akan menggandeng pabrikan berlisensi terkemuka asal Brazil, TecToy. Ini bukan kali pertama TecToy dipercaya Sega. Pabrikan ini sebelumnya sudah sering menggarap beberapa hardware besutan Sega, semisal Mega System, dan lainnya.

Mega Drive yang sedang digarap ini disebut sebagai edisi terbatas. Dikutip dari Ubergizmo, model atau edisi terbatas ini akan hadir dengan slot cartridge. Dengan slot cartridge itu, game yang masih menyimpan cartridge Mega Drive pun bisa memainkannya.

Selain slot cartridge tadi, paket penjualan Mega Drive ini akan disertai dengan kontroler klasik tiga tombol dan tersedia 22 game di dalam memorin penyimpanannya. Konsolin akan dirilis bulan Juni 2017 mendatang, Sega Mega Drive ini sudah bisa dipesan saat ini dengan harga USD 138 atau sekitar Rp 1,8 juta. Bagaimana apakah anda berminat para gamers.