Jebakan Politik Kejam Menguji Kehebatan Jokowi

presiden-jokowi

Politik adalah dunia yang berbeda dari biasanya. Kebanyakan didunia politik dilihat dari timbal balik dan kepentingan yang didapatkan. Banyak orang mengira benar atau salah adalah realita, tapi yang sebenarnya realita cuma tujuan memperoleh kepentingan. Jebakan demi – demi jebakan dilakukan lawan politik mulai menguji kehebatan sang Presiden Jokowi, walau sepertinya tersenyum belum tentu seorang politikus tidaklah saling serang.

Beberapa waktu terakhir pemerintahan Presiden Jokowi mulai diganggu, pemerintahan yang semula tenang menjadi mulai ada serangan. Serangan mulai dari hal kecil sampai yang terbaru kasus Ahok. Ya inilah ujian menjadi seorang Presiden di republik ini, jebakan demi jebakan mulai dilancarkan lawan politik. Jebakan kali ini adalah tentang kesalahan yang dibuat oleh rekan Jokowi yakni Ahok semasa memerintah di DKI Jakarta, jebakan yang mirip dilancarkan ke presiden sebelumnya hingga akhirnya membuat para rekan dan orang kepercayaan masuk bui. Jebakan ini sebenarnya simpel yakni membuat tim saling menyerang memanfaatkan opini masyarakat.

Jebakan maut politik kejam ini gagal dilalui presiden ke 6 RI yakni SBY. Ini seperti buah simalakama musuh menggerakan masa dan membentuk opini publik, sehingga tekanan publik ke pemerintahan meninggi. Jika tuntutan dipenuhi maka akan kehilangan kesolitan tim, karena yang diserang adalah anggota tim. Ini berat sedangkan jika menyerahkan anggota tim dalam hal ini Ahok, maka Jokowi akan kehilangan kepercayaan dari timnya sendiri karena gagal melindungi tim. Tetapi jika tidak diserahkan akan memperbesar tekanan publik, dan bila di serahkan pada mekanisme pun belum tentu publik percaya.

Nah akan sangat menarik melihat akhir dari cerita ini, karena ini kan menguji kehebatan Jokowi sebagai Presiden, juga menguji kedewasaan masyarakat dalam menyikapi mana masalah publik murni dan politis. Akhir dari semua hal ini semoga tidak membawa perpecahan bagi Indonesia. Semoga jalan terbaik dapat segera ditemukan untuk mengatasinya. SEMOGA