Surga Wisata Terbaru, Yats Colony Jogjakarta

yats-colony

Yats Colony berhasil menarik perhatian anak-anak muda di Yogyakarta Meskipun baru dibuka yakni pada 28 November 2016 lalu. Hotel sekaligus bistro berkonsep resort ini menyediakan perpaduan menu masakan dan suasana yang nyaman yang menjadikannya surga wisata terbaru Jogjakarta.

Berlokasi di Jalan Patangpuluhan nomor 23 Wirobrajan, Yogyakarta, Yats Colony menjadi hidden treasure di kawasan barat Jogjakarta. Layak disebut hidden treasure lantaran lokasinya yang membuat pencarinya berburu alamat dan kadang dibuat tersesat. Namun setelah menemukannya, pemburunya akan merasakan kepuasan saat menginjakkan kaki di kawasan ini.

Tak dipungkiri, saat ini makanan bukanlah satu-satunya faktor penentu orang akan makan di restoran. Lokasi yang nyaman dan homy juga menjadi faktor yang memperkuat orang untuk menentukan restoran favoritnya.

Hal ini dipahami oleh Yats Colony yang mengusung konsep resort pada hotel dan bistronya. Sejalan dengan suasana hotel, bistro didekorasi dengan desain tropical yang hangat. Sofa-sofa yang nyaman semakin membuat pengunjungnya betah berlama-lama di bistro ini. Tak ketinggalan pula, mereka akan berswafoto di lokasi yang cantik ini.

Yats Colony Bistro yang ada disini dan menyajikan berbagai macam kuliner, tempat menyatu dengan butik galeri Purana, sebuah brand fashion lokal milik desainer Nonita Respati. Tak hanya menikmati suasana yang nyaman, pengunjung bisa melihat koleksi Purana yang juga senada dengan konsep tropical Yats Colony.

Yats Colony menghadirkan menu cita rasa menu Indonesia dan western dengan cara yang unik. Seperti yang terlihat pada sajian House Specialty Beef Tengkleng. Jika biasanya kita menemukan balungan atau tulang pada masakan Tengkleng, kali ini Yats Colony memanjakan pecinta kuliner dengan potongan iga yang memiliki daging lebih banyak dan bertekstur lembut.

Kekayaan cita rasa Indonesia juga ditampilkan dalam menu Java Fusion ‘Serundeng’ Grilled Chicken. Dalam menu ini, pecinta kuliner dapat menikmati nasi yang diolah mirip dengan nari uduk dengan lauk berupa ayam panggang yang lembut. Tak lupa yang teristimewa, serundeng atau parutan kelapa panggang yang menjadikan masakan ini semakin gurih.

Yats Colony Bistro terbuka untuk umum, tak hanya bagi penghuni hotel saja. Layanan breakfast dibuka mulai pukul 07.00 hingga 10.00, kemudian makan siang hingga makan malam dapat dinikmati sejak pukul 10.00 sampai 22.00. Berkapasitas 35 orang, bistro ini dapat digunakan untuk acara ulang tahun, meeting ataupun acara lainnya.