Wisata Alam Penuh Pesona Umbul Sidomukti Bandungan

wiaata-alam-umbul-sidomukti-bandungan

Umbul Sidomukti Bandungan sebuah wisata alam yang terletak di Desa Sidomukti  Bandungan dan sudah sangat terkenal, hingga siapa yang tidak tau tempat eksotik ini. Dahulu sebelum dikelola secara profesional banyak anak – anak mudah yang sering datang ketempat ini dan menyebut wisata ini “mawar”, mungkin karena dahulu tempat ini banyak tumbuh bunga mawar. Wisata alam Umbul Sidomukti Bandungan terletak di lereng sebelah selatan Gunung Ungaran pada ketinggian kurang lebih 1.200 mdpl, dengan udara khas pwgunungan yang masih sejuk

Bagi anda para Pecinta Alam KawasanWisata Alam Penuh Pesona Umbul Sidomukti Bandungan ini sangat cocok untuk anda kunjungi, kawasan wisata ini menyajikan panorama indah gunung Ungaran dan berbagai fasilitas wisata yang cukup kompit. Wisata alam yang ada di kabupaten semarang ini didukung dengan Fasiltas dan Servis memadai seperti :

• Outbond Training
  • Adrenalin Games
  • Taman Renang Alam
  • Camping Ground
  • Pondok Wisat
  • Pondok Lesehan
  • Meeting Room dll

Kolam renang Umbul Sidomukti ini dialiri oleh air alami yang terus mengalir dan berair jernih. Memiliki 3 buah kolam yang bisa dipilih menurut kedalaman dan diapit oleh dua jurang. Bisa dibayangkan sensasi berenang sembari melihat pemandangan hijau luas terbentang yang berada dibawah kita. Konon air yang berada di Umbul Sidomukti ini mengandung kasiat awet muda bagi siapa saja yang mandi.

Selain berenang, fasilitas wisata outbond juga perlu anda coba seperti halnya Flying fox dengan panjang lintasan 110 meter, dengan jarak ketinggian dari titik terendah lembah sekitar 70 meter. Flying fox ini menyeberangi lembah, jadi seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman serta helm. Seperti biasa, flying fox dapat dilakukan dengan memilih gaya terlungkup seperti superman sedang terbang, atau gaya duduk biasanya. Tarif karcis flying fox lembah ini hanya 15.000 rupiah, tak mahal untuk sekedar menguji keberanian.

Untuk harga tiket,parkir mobil 2.000 Rupiah. Tiket masuk untuk hari biasa 4.000 rupiah per orang dan 5.000 rupiah pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Jika ingin mencoba marine bridge  siapkan saja 10.000 Rupiah untuk tiketnya. 6.000 Rupiah untuk rapeling, dan 15.000 – 20.000 Rupiah untuk 3x putaran ATV. Selain tiket reguler, pengelola juga menawarkan paket untuk kelompok berisi minimum 20 orang untuk corporate event seperti trekking.

Untuk akses ke lokasi Umbul Sidomukti ini terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Untuk menuju ke kawasan Wisata Ungaran ini ada dua jalur umum yang dilalui yaitu jalur pertigaan pom bensin Lemah Abang dan jalur Ambarawa.

Bila anda datang dari arah Kota Yogyakarta, maka sesampainya di Ambarawa anda mesti belok ke kiri arah Bandungan Sampai di Bandungan ambil jalan yang ke kanan untuk menuju ke arah Pasar Jimbaran. Dari pasar itu anda bisa sewa ojek kalau tidak bawa kendaraan pribadi. Kondisi jalan dari Pasar Jimbaran ke tempat wisata alam Umbul Sidomukti sangat sempit dan menanjak. Kalau bawa mobil sendiri harus benar-benar hati-hati terutama saat mau berpapasan.

Sedangkan kalau anda datang dari arah Semarang dan Solo, maka sesampainya di pertigaan pom bensin Lemah Abang anda mesti belok jalan depan pom bensin agar bisa sampai Pasar Jimbaran. Kalau mau naik angkutan umum, dari Semarang naiklah bus jurusan Bandungan. Kalau dari Solo anda bisa naik bis jurusan Solo-Semarang turun di gerbang arah Bandungan. Tidak disarankan untuk memakai bus ukuran besar jika datang ke wisata ini. Nah itulah ulasan kami tentang Wisata Alam Penuh Pesona Umbul Sidomukti Bandungan.