Ini Dia Operator Seluler Yang Pelanggannya Sering Ganti Nomor HP

Kali ini di awal tahun 2017, koran meteor berawal dari fenomena sering berganti ganti no HP dikalangan masyarakat kami mengadakan surve kecil. Surve ini tentang Oprator Seluler Yang Pelanggannya Sering Ganti Nomor HP. Surve menggunakan user seluler berumur 15-35 tahun secara acak dengan proporsi acak, dan ini bersifat have fun bukan untuk dijadikan patokan ataupun data resmi. Dan dari hasil surve tersebut, inilah 5 besar operator mana saja yang pelangganya sering berganti nomor HP :

  1. Three 3 : 35%
  2. XL dan Axis : 25%
  3. Indosat : 20 %
  4. Smartfren : 15%
  5. Telkomsel : 5%

Ya ini tentu temuan sangat menarik, mengingat 3 adalah operator Smartphone no 1. Sang penguasa data dan operator no 3 dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia yakni sekitar 55 juta orang. Untuk Telkomsel sang raja pengguna terbanyak di Indonesia, justru pelanggannya yang paling loyal dan tidak suka berganti nomor HP. Dari wawancara alasan banyak pelanggan yang berganti nomor karena harga perdana dan kuota lebih mahal kuota.

Pelanggan yang sering berganti no adalah pelanggan dengan smartphone, walau saat berganti kartu mereka tetap relatif memilih operator yang sama. Pelanggan 3 umumnya menggunakan 3 sebagai no ke 2 bagi kalangan diatas 30 tahunan, tetapi menjadi nomor utama bagi pelanggan berusia dibawah 30 tahun sebagian besar dari kalangan pelajar. Ini menjadi hal yang menarik juga harus dibenahi oleh para operator, terutama 3 yang pelanggannya paling doyan berganti nomor. Bahkan no 3 dipasaran berdasarkan pengamatan koran meteor di lapangan sudah ada yang 13 digit. Mungkin alangkah baiknya jika 3 dan para operator lainnya, dapat menyediakan paket yang lebih murah dibanding kartu perdana.