Keindahan Menakjubkan Bernama Puncak Lereng Kelir di Barat Kota Ambarawa

Puncak Kelir Jambu, Photo by : L.A Isfiantoro

Puncak Lereng Kelir merupakan sebuah tempat wisata alam baru yang ada di sebelah barat kota Ambarawa, tepatnya berada di kecamatan Jambu Jawa Tengah. Wisata ini dikenal memiliki keunikan dan pemandangan alam yang diakui sangat menakjubkan oleh banyak orang, dan menjadikan Puncak Lereng Kelir salah satu wisata populer terbaru yang layak dikunjungi.

Kota Ambarawa sendiri memang sangat terkenal memiliki panorama alam yang masih sangat asri dan indah. Beberapa tempat wisata yang ada di Ambarawa memang selalu menyuguhkan kepada kita sebuah keindahan alam yang hari ini sudah mulai langka. Oleh karena itu, menjadi sebuah pilihan yang sangat tepat jika Anda berkunjung ke Ambarawa dan sekitarnya dan menikmati wisata alam yang jarang ada di tempat lain.

Lokasi Puncak Lereng Kelir berada di Desa Brongkol kecamatan Jambu yakni sebuah desa kecil yang memiliki nuansa pedesaan yang cukup asri. Untuk bisa mencapai ke lokasi, Anda harus menempuh perjalanan mendaki via Dusun Gertas selama kurang lebih 2 jam. Trek yang harus dilalui juga cukup terjal dan lumayan menguras tenaga. Jadi Anda perlu persiapan stamina yang baik sebelum memutuskan untuk berkunjung kesini.

Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir harus berdesak-desakan dengan pengunjung lain seperti halnya jika Anda pergi ke tempat liburan mainstream yang ramai pengunjung, pasalnya tempat ini masih sangat baru dan belum terlalu ramai pengunjungnya. Anda bisa dengan bebas menikmati semua yang ada di Lereng Kelir tanpa harus terganggu dengan padatnya pengunjung yang datang.

Di puncak lereng Anda akan di kelilingi oleh pemandangan alam yang terhampar sejauh mata memandang. Di sini Ada satu spot menarik yang telah di buat oleh pihak pengelola. Sebuah menara pandang yang terbuat dari bambu yang letaknya di puncak lereng kelir. Anda akan melihat pemandangan yang menakjubkan dari pegunungan ungaran, hutan pinus, dan landscape danau rawa pening .

Mengingat posisinya yang berada di tengah wilayah pegunungan yang ada di Jawa Tengah, maka puncak lereng kelir ini menjadi spot yang sangat strategis untuk menikmati pemandangan saat matahari terbit. Anda harus datang subuh untuk mendapatkan momen sunrise di lereng kelir ini.

Jika cuaca bagus anda Sunrise yang sangat indah, terlihat gunung-gunung yang mengelilingi wilayah ini akan membentuk siluet yang indah di bawah awan orange. Seperti berdiri di hadapan lukisan alam mahakarya Sang Pencipta. Oya kalau berkunjung kesini jangan lupa jaga kebersihan, sekian ulasan dari kami jaya wisata Indonesia sampai jumpa di artikel ulasan lainnya !