Jelajah Kuliner Terlezat di Ambarawa

Kota Ambarawa sebuah kota yang sudah terenal keindahanya. Kota yang terletak di Kabupaten Semarang Jawa Tengah yang menyajikan beribu pesona. Dari wisata alam, sejarah hingga kuliner akan membuat anda melupakan sejenak penat yang ada. Jika anda berkunjung ke kota ini jangan lupa berwisata kuliner. Nah dalam artikel kali ini saya akan menjelajahi tentang kuliner terlezat di Kota Ambarawa yang bisa jadi referensi anda, beberapa diantaranya adalah :

  • Soto Sapi Pak Djan : Soto yang sudah sangat terkenal kelezatanya di Ambarawa. Soto santan dengan irisan daging sapi nan lezat yang akan memanjakan siapa saja yang menyantapnya. Apalagi jika ditemani es jeruk rasanya menjadi semakin nikmat. Rasa gurih santan di tambah rempah yang unik khas yang meresap ke daging, membuat soto ini salah satu kuliner terlezat di Kota Ambarawa.
  • Nasi Goreng Eling Bening : Bertempat di Resto Eling Bening Ambarawa ini menyajikan menu andalan nasi goreng. Rasanya tak kalah dengan nasi goreng Resto lainnya. Dengan tempat nuansa pegunungan dan rawa pening nan indah. Nasi goreng dengan sajian lengkap nan lezat ditambah pemandangan dari Eling Bening suasana nan romantis akan memanjakan anda.
  • Sate Kambing Bu Sugeng Banyubiru : Sate Kambing nan legendaris asal Banyubiru yang sudah sangat terkenal. Daging kambing nan empuk dengan bumbu merica kaya rempah membuat sate kambing Bu Sugeng sulit untuk dilewatkan. Disajikan dengan bumbu kecap dan irisan tomat menciptakan paduan nan mak Nyuss. Walau terkesan biasa tampilannya namun rasanya luar biasa.
  • Sup Ikan Kampung Rawa : Resto kampung rawa menyajikan menu andalan sup ikan. Rasa amis dari ikan yang hilang akhibat proses memasak yang baik, ditambah dengan bumbu-bumbu pilihan menjadikanya kaya rasa yang enak dan tidak mudah dilupakan bagi siapa yang menyantapnya. Harga yang lumayan mahal rasanya terbayar dengan cita rasa dan pemandangan alam yang disajikan di Resto Kampung Rawa.
  • Mie Ayam Dimas : Mie ayam jajanan rakyat nan murah yang asal mulanya dari negeri China tentu banyak masyarakat yang suka. Mie ayam Dimas Terletak di Seputar jalan Jendral Sudirman tepatnya utara Pasar Kuliner Ambarawa sebelum pertigaan Laris Lama, rasanya yang enak dengan kuah yang segar juga rasa ayam dalam mie yang kaya bumbu menjadikannya salah satu kuliner terlezat di Ambarawa. Rasa khas mie ayam Dimas yang berbeda dari lainnya tapi terasa enak membuatnya spesial dan pantas dicoba.

Nah itulah artikel tentang Kuliner Terlezat di Ambarawa menurut kami, Selamat berwisata kuliner !