Agar Menang Persaingan SEO dan Tampil Halaman 1 Google

Setiap hari jutaan artikel di unggah dan di publikasikan, Seta banyak sekali blog baru yang bermunculan dan bisa menduduki halaman 1 di google, apakah suatu faktor kebetulan ? Persaingan SERP di tentukan oleh kata kunci serta jumlah rasio pencarian yang tinggi, semakin kata kunci tersebut banyak di cari maka akan semakin tinggi pula tingkat persaingan.

Tak jarang kompetitor menggunakan cara instan bahkan merusak SEO kita. Faktor yang mempengaruhi SERP dan peringkat blog seperti banyak nya jumlah backlink, usia domain serta pertimbangan dari segi dan nilai domain authority dan page authority memang belum bisa di pisahkan.

Tetapi apakah web baru mampu bersaing ?  Tentu akan sangat membingungkan bagi seorang awam dan belum mengenal jauh tentang pelajaran search engine ini. Nah disini saya akan mengulas sedikit tips agar memenangkan persaingan SEO dan tampil dihalaman 1 dalam hal ini search engine google.

Tips mudah memenangkan persaingan SERP

1. Melihat kompetitor yang ada di search engine

Yang akan anda bahas dan anda tulis mungkin saja sudah banyak yang mempublish, pilih kerangka judul dan kata kunci utama dan tuliskan di kotak pencarian google. Siapa yang menduduki peringkat 10 besar dengan kata kunci tersebut.

Lihat yang ada di peringakat 1,2 dan 3 Perhatikan kualitas artikelnya, kita akan membuat sesuatu yang lebih dari pemenang SERP tersebut. Juga terpenting adalah lihat SEO yang digunakan. Anda bisa memeriksa Keyword Density serta Meta Tag web, juga back link di Alexa maupun web penyedia informasi lainnya. Tiru dimana kompetitor meletakan backlink,kepadatan density dan Meta Tag tapi jangan persis !

2. Pemilihan judul serta kajian yang relevan untuk artikel

Pilih judul yang menargetkan kata kunci utama sebagai pondasi dalam memperkuat sebuah artikel, setidaknya kita menguasai artikel yang akan di bahas. Tujuannya agar pengembangan serta penjelasannya dapat di perinci secara detail, dan harus mengacu kepada kata kunci tersebut.

3. Riset kata kunci dengan target mendapatkan longtail keywords

Seperti kebanyakan webmaster kita juga perlu melakukan riset kata kunci, gunakan fasilitas gratis google dengan memanfaatkan keyword planner untuk memastikan tinggi rendahnya kata kunci tersebut dalam hasil pencarian. Pilih persaingan yang medium atau low untuk menentukan judul utama.

4. Mengolah dan menempatkan kata kunci pada artikel

Tehnik ini masih berhubungan dengan long tail keyword, akan tetapi kita akan mengolah kata kunci pendukung dari long tail keywords dan menerapkannya pada artikel blog.

Kita mengenal banyak kosakata (kata- kata) dengan arti yang sama, dan setiap karakter bahasa tersebut memungkinkah di tuliskan oleh para netter dalam mencari sebuah artikel. Jenis persamaan kata ini bisa di sebut sinonim.

5.  Membuat Men-Submite ke Google

Banyak orang yang belum tahu bahwa Google menyediakan vitur submite secara gratis. Dengan cara ini web anda kan lebih mudah untuk terindek oleh google. namun sebelum itu anda harus mempunyai akun Gmail. Ini dia alamat untuk Submite ke Google

Semoga artikel Agar Menang Pesaingan SEO dan Tampil Halaman 1 Google ini memberikan pengalaman membaca dan bisa bermanfaat untuk anda.