Kekacauan Masalah Teknis Tes CPNS Jateng 2017 Ditunda

Tes CPNS Kemenkumham yang dilakukan oleh provinsi Jateng senin 9/11/2017 bertempat di MG Setos Semarang ditunda karena kekacauan sistem IT, dari sebanyak 4500 orang hanya sekitar 900 an orang peserta yang berhasil melaksanakan tes CAT. Menurut pihak penyelenggara terjadi malfungsi komputer server yang disediakan oleh pihak ke 3 sedianya akan digunakan tes peserta CPNS. Hal ini menyebabkan tes untuk sebagian besar peserta ditunda sampai Minggu 9/17/2017.

Banyak kekecewaan diwajah peserta hal ini dikarenakan tes CPNS Kemenkumham 2017 Jateng dipusatkan di Jawa Tengah. Terutama kekecewaan mendalam dari peserta yang berasal jauh dari kota Semarang, mengingat biaya dan waktu yang telah peserta keluarkan untuk datang ke lokasi. Menurut salah satu peserta yang berasal dari Cilacap seharusnya tes CPNS dapat dibagi di beberapa titik lokasi di Jateng, hal ini untuk memudahkan peserta.

Dari pantauan Koran Meteor antusias CPNS Jateng Membludak . Akan tetapi antusiasme pendaftar tidak dibarengi dengan persiapan yang baik, ini bisa dilihat dari lokasi test yang kurang strategis hingga detail teknis di lapangan. Disisi lain membludaknya peserta mungkin diakhibatkan sulitnya ekonomi dan pekerjaan yang layak dan tentunya menjadi PR bagi pemerintah  untuk memperbaikinya.