Kemarau Panjang 2 Pabrik di Ambarawa Terbakar Dalam 1 Bulan

Kemarau panjang yang berlangsung di Jawa Tengah tidak hanya membawa kekeringan namun juga dampak lainnya. Di Kota Ambarawa dalam satu bulan terakhir telah terjadi 2 kebakaran yang menghanguskan 2 pabrik. Yang pertama terjadi di Tempat pembuangan limbah pabrik pengolahan kayu di JLA dan yang kedua menimpa pabrik briket.

Kejadian kebakaran pabrik briket yang berlokasi Di utara Perum Ambarawa Residen persisnya Jalan Ambarawa-Banyubiru Pojoksari Ambarawa terjadi pada 9-20-2017 dini hari. Menurut pantauan koresponden Koran Meteor, kebakaran ini menghanguskan sebagian bangunan pabrik. Hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui dan ditarik kesimpulan penyebabnya. Namun sepertinya kemarau panjang cukup berpengaruh pada kejadian ini.

Beruntung 2 kebakaran tersebut dapat dengan cepat diatasi oleh pemdam kebakaran Wilayah Ambarawa Kab Semarang. Sehingga kerugian pun dapat untuk diminimalkan. Namun ini tetap harus menjadi kewaspadaan bersama sebab terjadi 2 kali dalam 1 bulan terakhir di Ambarawa.